Peluang Bisnis Distributor Pakaian Mulai Anak – Anak Hingga Dewasa

0
52

Bisnis pakaian anak – anak hingga dewasa sangat menguntungkan jika pelakunya jeli dalam memanfaatkan peluang. Berikut ini adalah serba – serbi bisnis distributor pakaian mulai resiko, kelemahan dan kelebihannya.

    1. Resiko dalam mengambil peluang bisnis distributor pakaian adalah kecacatan produk. Adakalanya pihak produsen tidak bertanggung jawab terhadap barang yang sudah dibeli. Apalagi jika sistem distributor adalah reseller. Maka barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan. Jika hal ini terjadi, maka harga jual harus diturunkan supaya masih ada yang membeli barang. Tentu tidak mungkin untuk menjual barang cacat dengan harga tetap tanpa menceritakan kecacatannya. Hal ini justru sangat berbahaya karena saat ini komplain melalui sosial media sudah canggih dan banyak orang yang akan memviralkan kejadian tersebut sebagai tindakan tidak jujur dari distributor. Untuk mengurangi resiko tersebut, gunakan sistem laku bayar. Biasanya produsen bersedia menjalankan kerjasama dengan sistem tersebut asal ada modal awal yang disetorkan. Untuk barang yang tidak laku bisa ditukar. Dengan demikian, hal ini akan mengurangi resiko cacat produk yang tidak bisa dikembalikan.
    2. Tidak hanya beresiko, peluang bisnis distributor pakaian juga memiliki beberapa kelemahan. Jika koleksi yang dimiliki tidak lengkap atau ketinggalan zaman, maka konsumen akan berkurang. Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan tren fashion yang berlangsung secara cepat. Dengan demikian, jika prosedur perjanjian kerjasama adalah sistem laku bayar yang bisa ditukar, maka sering – seringlah mengupdate produk. Ikuti perkembangan mode dari desainer maupun sosial media para konsumen yang akan bisa menambah referensi terkait jenis model apa yang sedang menjadi tren. Selain itu, lihat juga distributor pakaian yang lain sebagai tambahan informasi tentang apa yang sedang in. Terutama, selalu cek bagaimana perkembangan para distributor yang lebih banyak konsumen dibanding yang dimiliki. Pengecekan tidak harus secara langsung, tetapi dari sosial media atau cara lainnya.
  • Namun, meskipun mempunyai beberapa resiko dan kelemahan tetapi memilih peluang bisnis distributor pakaian juga bisa menghasilkan banyak keuntungan. Pertama, hampir semua orang membutuhkan pakaian. Apalagi anak – anak yang cepat bertumbuh besar. Anak – anak dan remaja yang masih bertumbuh adalah konsumen yang sangat prospektif untuk menjual aneka pakaian. Kedua, harga produk fashion tergolong murah. Dalam artian, daripada menjadi distributor furniture atau alat elektronik yang mahal dan tidak sering dibeli, tentunya pakaian bisa sering dibeli karena harganya murah. Ketiga, pakaian selalu berubah mode. Jika distributor peka mode, maka akan banyak konsumen yang merekomendasikan karena koleksi up to date. Selain koleksi yang kaya, salah satu hal lain yang juga menjadi daya tarik distributor pakaian adalah harga. Jadi, sesuaikan harga dengan kualitas untuk mencapai keuntungan maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here